Kamis, 23 Desember 2010

Pendalaman Sintaks Cache dan Simpel Hacking

Manfaat Cache:
Nah, sekarang saya akan membahas penggunaan dari sintaks cache:. Jangan bilang readers lupa sama sintaks ini. Kalau lupa baca lagi di entry saya sebelumnya. Eh malah malas-malasan... Ya udah, saya ulangi dikit. Pada saat anda menggunakan sintaks ini makaGoogle tidak menampilkan berbagai link seperti biasanya. Melainkan, langsung menampilkan snapshot situs tersebut.
Salah satu dari fungsi sintaks ini yaitu anda dapat menampilkan isi sebuah situs walaupun link-nya telah dihapus dari situs asli atau situs itu sudah tidak aktif lagi. Mungkin sedikit sulit untuk menemukan situs yang seperti itu. Sebaiknya anda cari sendiri situs yang sudah mati dan buka menggunakan sintaks cache ini. Saya sedikit malas di bagian ini.

Memeriksa Subdomain
Sintaks: inurl:namasitus.com-www
Misalnya, anda ingin mengetahui subdomain apa saja yang terdapat pada astaga.com. maka sintaksnya adalah: inurl:astaga.com www.
Hasilnya adalah nama situs astaga.com tanpa ada embel-embel www.
Berikut hasilnya. Hehehe... Sebagian ada yang saya sensor.. itu rahasia...

3 komentar:

Fahmi World mengatakan...

oooh... jadi walaupun situs mati bisa dibuka ya?

DomchiLL | AM38 | SayaAntiPlegeL mengatakan...

Itu kand bener cache... tapi gak bisa buka cache lage kalo gak pakek add on Mozzila yang Ressurect Pages,, coba deh...

Educ. Rezky Dimension mengatakan...

apa boleh buat.. kita memanfaatkannya sebisa sintaks tersebut lakukan... boleh juga saranmu..

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More